25 Februari 2009

Inti Sari Berita Pemkot Batu Februari 2009

Telah terjadi gesekan antar Caleg dalam Internal partai


Senin, 23 Februari 2009

Sahabat Tidar sakti, Ketua Panwas Kota Batu berharap pada saat kampanye yang dilakukan oleh para Caleg di Kota Batu, agar bisa didampingi oleh Panwas Kota Batu. Hal ini dikarenakan adanyanya kemungkinan pelanggaran – pelanggaran yang terjadi. Drs HR Istamu Ketua Panwas Kota Batu mengakui telah mulai adanya gesekan – gesekan antar Calon Legislatif dalam satu partai untuk meraih suara sebanyak – banyaknya. Setidaknya lebih dari sepuluh telepon yang masuk kepada Ketua Panwas Kota Batu untuk melaporkan tindak pelanggaran kampanye antar Caleg dalam satu partai. Namun sayangnya laporan tersebut tidak ada yang bisa dilanjutkan oleh Panwas karena pelapor tidak bersedia membuat laporan secara tertulis karena perasaan tidak enak antar sesama Caleg dalam satu partai tersebut. Menurut Ketua Panwas Kota Batu Istamu, laporan dianggap sah apabila pelapor mendatangi langsung Panwas Kota dan membuat laporan secara tertulis, dan pelapor memiliki hak pilih yang sah. Lanjut Istamu, bahwa keberadaan panwas ditengah- tengah Caleg yang melakukan kampanye tersebut juga berperan sebagai pengawasan metode kampanye yang digunakan Caleg, dan Panwas tidak segan – segan untuk menegur Caleg dan mencatatnya dalam laporan Panwas.


Baru 7 dari 34 Parpol Batu Mengumpulkan Rekening


Senin, 23 Februari 2009

Sahabat tidar sakti hingga hari ini 23 Februari 2009, dari sebayak 34 Partai Politik yang meramaikan agenda Pilleg DPRD Kota Batu, Baru 7 yang menyerahkan daftar rekening dana untuk kampanye dan dana awal untuk kampanye, Bagyo Prasasti anggota KPUD Batu kepada Pers mengatakan bahwa dalam UU Pemilu telah jelas tertulis peraturan tentang rekening yang harus di laporkan kepada KPUD. Hingga Batas satu minggu sebelum tanggal Kampanye terbuka Maret Nanti, maka semua Parpol di Batu harus sudah meyerahkannya. Apabila daftar rekening dan laporan tentang keuangan Parpol yang terkait dengan dana kampanye tidak juga diserahkan kepada KPU maka secara otomatis parpol tersebut digugurkan kesertaannya di Pemilu 2009. Suliadi ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Batu saat dihubungi Pers Batu mengatakan Pihaknya tinggal menyelsaikan laporan yang harus segera dikmpulkan tersebut. Hanya saja ada beberapa yang kurang dipahami sehingga perlu dikonsultasikan tentang beberapa maksud dari data yang harus diisi. Semenatara itu 7 Parpol yang telah selesai melaporkan daftar rekening terkait Dana Kampanye Parpol Peserta Pemilu adalah : Partai Demokrat, PAN, PKS, GOLKAR, PPRN, Partai Kedaulatan dan PPIB.


Lokasi bencana rumah ambles dikelurahan Sisir kota Batu dikosongkan hingga setahun.


Sabtu, 21 Februari 2009

Lokasi bencana longsor atau rumah ambles dikelurahan Sisir kota Batu beberapa waktu lalu, rencananya akan dikosongkan atau tidak boleh ada bangunan minimal hingga waktu satu tahun kedepan. Hal ini dilakukan agar kondisi tanah ambles yang baru saja melalui proses pengurukan dapat betul- betul padat. Setelah itu baru dapat kembali didirikan bangunan diatasnya. Sementara itu proses rehabilitasi atau pembangunan rumah milik Purnomo yang terpaksa dirobohkan untuk memudahkan masuknya alat berat ke lokasi, saat ini mulai dilakukan. Pembangunan rumah baru sendiri dilakukan sesuai dengan kebijakan Pemkot Batu. Sedangkan pengerjaan pembangunan dilakukan oleh anggota Yon Zipur yang termasuk dalam tim penanganan bencana.


4 Hektar lahan Pemkot Batu diputuskan akan dibangun Perumahan Rumah Murah bagi Pns.


Sabtu, 21 Februari 2009

Lahan milik Pemkot Batu seluas 4 hektar diputuskan sebagai lahan untuk didirikan bangunan rumah murah bagi PNS kota Batu. Lahan yang dipersiapkan diwilayah Sisir- Batu tersebut rencananya akan dibangun hingga 500 lebih rumah sebagai pembagunan tahap awal. Rumah yang dibangun adalah tipe 21 hingga tipe 45 yang terjangkau oleh PNS. Walikota Batu Eddie Rumpoko mengatakan bahwa pihak Pemkot hanya menyiapkan lahan, sedangkan pembangunan diserahkan kepada pihak Real Estate Indonesia. Untuk memilikinya, PNS dapat melakukan cicilan sesuai kemampuan. Pembangunan rumah bagi PNS menurut walikota terbilang mendesak, mengingat sebagian besar PNS kota Batu saat ini berdomisili diwilayah kota dan kabupaten Malang.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Text

  ©Template by Arifin